Inilah Manfaat Setor Tunai Melalui ATM

Posted by   Ihatrayudha   |   Categories :   Teknologi

Mesin ATM setor tunai diciptakan sebagai solusi untuk mengatasi semakin menumpuknya nasabah yang mengantri di bank. Seringkali teller Bank kerepotan sehingga pada akhirnya pelayanan yang diberikan kepada nasabah pun tidaklah maksimal. Dengan adanya ATM setor tunai ini memberikan kemudahan kepada setiap nasabah suatu bank dimana tidak perlu datang dan mengantri lagi.

Keberadaan ATM memang tidak sebanyak ATM tarik tunai namun tetap saja kehadirannya bisa membantu mengurangi membludaknya nasabah yang ingin menyetorkan sejumlah uang ke Bank. Tentu tidak akan efektif menyetor uang 3 Juta dimana harus mengantri selama 2 atau 3 jam di jam jam sibuk bank.

inilah-manfaat-setor-tunai-melalui-atm-dompetku-plus

Bagi anda yang saat ini punya rencana mencoba menggunakan ATM setor tunai setidaknya perlu mengetahui beberapa manfaat setor tunai melalui ATM yang akan dijelaskan sebagai berikut.

  • Melakukan Pembayaran Berbagai Tagihan

Mungkin anda saat ini sedang melakukan transaksi online untuk membayar suatu barang namun saldo di rekening tidak mencukupi bisa mencoba transfer uang secara fisik ke penjual online. Anda cukup menyediakan uang dan masukan kedalam mesin ATM setor tunai dimana kemudian akan langsung di transfer ke rekening penjual online. Selain itu, anda juga bisa membayar tagihan Listrik, Internet, PAM hingga membayar premi BPJS melalui ATM setor tunai.

  • Dapat Menabung Tanpa Mengantri

Pada hari senin terutama awal bulan sering terjadi penumpukan jumlah nasabah di bank karena ingin menabung setelah menerima gaji. Di beberapa perusahan masih membayar gaji karyawan secara tunai, jadi jika anda termasuk penerima gaji secara tunai maka tidak perlu mengantri berjam jam ketika ingin menabung. Cukup setorkan uang anda melalui ATM setor tunai dan hanya memerlukan waktu beberapa menit saja.

  • Layanan 24 Jam Non Stop

Berbeda dengan bank yang memiliki jam operasional dari pagi hingga petang, hari senin hingga jumat. Kelebihan ATM salah satunya bisa melayani nasabah 24 jam setiap hari, jadi sebagai nasabah anda bisa melakukan transaksi keuangan pada malam hari di hari libur sekalipun.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan apabila menggunakan ATM setor tunai. Anda tidak perlu ragu lagi saat menggunakannya karena sesaat setelah uang dimasukan kedalam mesin ATM maka saldo rekening anda akan bertambah sesuai dengan jumlah uang yang disetorkan.

Selain menggunakan ATM setor tunai, anda juga bisa menggunakan dompetku plus saat ingin melakukan pembayaran tagihan ataupun belanja online. Jadi sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda gunakan. Semoga informasi artikel ini bermanfaat bagi setiap pembaca.

 

Cara Praktis Menggunakan ATM Setor Tunai Bank

Cara Praktis Menggunakan ATM Setor Tunai Bank

Kehadiran mesin ATM dalam dunia perbankan memberikan dampak yang besar dalam meningkatkan volume transaksi nasabah. Setiap nasabah bisa melakukan penarikan tunai melalui ATM, jadi tidak perlu repot mengantri di bank yang dinilai tidak efektif. Apalagi jika hanya ingin menarik sedikit uang, tentu seseorang sangat direpotkan. Untunglah sejak hadirnya ATM , nasabah bisa melakukan penarikan kapanpun 24 jam dan dimanapun.

Meskipun keberadaan mesin ATM jenis tarik tunai sudah populer di masyarakat, namun untuk ATM Setor Tunai sendiri belum terlalu akrab di mata masyarakat. Tidak sedikit orang yang belum mengerti sepenuhnya cara penggunaan mesin ATM jenis setor tunai ini.

Prosedur Menggunakan ATM Setor Tunai

 

Keberadaan ATM setor tunai pun tidak sebanyak mesin ATM jenis tarik tunai sehingga sosialisasi kepada masyarakat dinilai kurang. Nah bagi anda yang masih bingung, silakan simak cara praktis menggunakan ATM setor tunai Bank sebagai berikut.

Langkah pertama yaitu masukan kartu ATM kedalam mesib ATM setor tunai, selanjutnya seperti biasa anda diminta untuk memasukan nomor PIN kartu maka tempat/ wadah penerima uang otomatis akan terbuka dengan sendirinya.

Jangan lupa sebelum meletakan uang kedalam wadah di ATM tersebut, anda harus merapikan lembaran uang yang hendak anda setorkan supaya proses perhitungan mesinnya dapat berjalan lancar. Pastikan tidak ada lembaran uang yang terlipat, selain itu perlu diketahui juga bahwa anda harus memisahkan lembaran uang nominal 50 ribu dan 100 ribu.

Intinya penyetoran tidak boleh mencampurkan uang dengan nominal yang berbeda. Anda juga hanya bisa menyetor maksimal 50 lembar uang untuk sekali setor. Jadi apabila anda hendak menyetor 200 lembar uang maka diperlukan 4 kali penyetoran. Setelah uang diletakan kedalam wadah setoran maka secara otomatis ATM akan menghitung jumlah uang.

Selanjutnya pada layar ATM akan ditampilkan jenis pilihan yaitu setoran ke rekening sendiri atau ke rekening lainnya. Bila anda hendak melakukan transaksi misalnya beli barang online maka anda bisa menggunakan ATM setor tunai untuk kirim ke rekening orang lain, apabila berniat menabung maka setoran diarahkan ke rekening sendiri.

Nah itulah cara menggunakan ATM setor tunai, sebenarnya ada cara yang lebih mudah ketika hendak melakukan pembayaran online yakni menggunakan Dompetku Plus. Semoga informasi yang sudah dijelaskan bermanfaat bagi pembaca.

October 25, 2016