Review Kamera Terbaru Samsung NX 500

Posted by   Ihatrayudha   |   Categories :   Samsung

Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik yang terbesar di dunia saat ini yang hampir semua produknya menjadi pilihan dari sebagian orang. Tidak hanya telephone genggam yang menjadi pilihan, namun juga kamera, misalnya Samsung NX 500. Kamera tersebut menggunakan sensor APS-C BSI 28 M, prosessor DRIMe V yang merupakan salah satu prosessor tercepat dan terkuat yang dimiliki oleh Samsung serta menggunakan NX AF Sistem III yang memungkinkan melakukan autofocus lebih cepat dan lebih baik.

Beberapa ulasan dari beberapa pengguna Samsung seri NX 500, diantaranya yaitu:

  • Kamera seri tersebut mampu mengambil gambar dengan cepat dan mendapatkan hasil yang lebih tajam karena tingkatan noise (blur, pecah dan tidak jelas) minimal.
  • Layar kamera fleksibel karena dapat digerakkan serta menggunakan sistem touch-control sehingga memungkinkan seseorang untuk dapat mengambil gambar sendiri atau melakukan selfie. Layar kamera dapat digerakkan hingga 90o ke atas dan 45o ke bawah.
  • Memiliki AF sistem yang bagus.

Namun, walaupun kamera tersebut memiliki berbagai macam kelebihan terutama untuk hasil yang didapatkan yang lebih tajam di berbagai keadaan misalnya di tempat yang memiliki pencahayaan yang kurang, kamera Samsung NX 500 memiliki beberapa kelemahan. Pertama, tidak adanya viewfinder. Kedua, pada mode fokus manual, perbesaran atau zoom terbatas pada tengah layar. Ketiga, diperlukannya penambahan kontrol pada mode Samsung Auto Shot.

July 1, 2015